103 Siswa SD/SMP di Sinjai Ikuti O2SN Tingkat Propinsi Sulsel

Senin, 10 Juni 2013

Sebanyak 103 siswa SD dan SMP di Kabupaten Sinjai bertolak ke Makassar mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar 10-13 Juni 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra.Hj. Mas Ati saat ditemui usai melepas peserta O2SN, Senin (10/6) mengatakan  para siswa yang ikut dalam ajang tingkat propinsi ini merupakan utusan dari juara masing-masing cabang lomba O2SN tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Disebutkannnya, cabang lomba yang diikuti oleh siswa tingkat SD antara lain, atletik, senam, renang, tennis meja, bulu tangkis, bola volly mini, pencak silat, catur, karate dan takraw. Sementara di tingkat SMP cabang olahraga yang diikuti oleh pelajar Sinjai yakni, bulu tangkis, karate, pencak silat, catur, renang, atletik dan bola volly.

"Jadi jumlah peserta yang ikut sebanyak 103 siswa yang trdiri dari siswa SD sebanyak 75 orang dan siswa SMP sebanyak 28 orang," terang Mas Ati.

Dikatakan Mas Ati, bagi para peserta terbaik atau juara I pada masing-masing cabor ditingkat provinsi ini, akan mewakili Sulsel ditingkat nasional, di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 29 Juni mendatang. Peserta peraih juara tingkat provinsi nanti panitia akan memberikan penghargaan, berupa mendali, sertifikat, maupun uang pembinaan.

“Pemberian penghargaan ini  dilakukan, untuk memotivasi peserta lain untuk dapat mengembangkan bakat dan minatnya lagi, sehingga dapat menggapai prestasi lebih baik lagi,” katanya

Ia menambahkan, melalui O2SN bertujuan meningkatkan ksehatan jasmani maupun rohani para siswa serta kreatifitas mereka. "Dengan O2SN kita tingkatkan kesehatan dan kreatifitas siswa untuk meningkatkan prestasi," katanya

Dalam O2SN tingkat provinsi ini, pihaknya memiliki cabor unggulan yang diproyeksikan mendapatkan medali yaitu dari cabang olahraga bola volly tingkat SMP, dimana cabang ini Kabupaten Sinjai diwakili oleh siswa dari SMP Panaikang Kecamatan Sinjai Timur. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .