27 CJH Sinjai Belum Lunasi BPIH

Selasa, 11 Juni 2013

Dua hari menjelang penutupan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), masih ada 27 Calon Jemaah Haji (CJH) Sinjai yang belum melakukan pelunasan hingga senin (10/6), sedangkan 205 orang sudah melunasinya.

Staf Seksi Penyelenggara urusan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Sinjai, Hj. Nurhaedah S.Ag mengatakan, kuota CJH Sinjai sebanyak 232 orang. Dia berharap CJH segera melakukan pelunasan sebelum batas waktu berakhir. "Masih ada waktu dua hari hingga batas waktu pelunasan tanggal 12 Juni 2013. BPIH senilai Rp 37 juta," ujarnya.

Dari angka tiga ribuan daftar tunggu CJH di Sinjai, ada sekitar enam orang yang masuk usia lanjut dan siap untuk diberangkatkan tahun ini. "Enam orang  lansia ini merupakan kuota yang telah diperoleh dari pusat dan sudah ada diantaranya yang telah melunasi BPIH,' kata Nurhaedah.

Ia menambahkan, masa pelunasan BPIH ini hanya satu kali dan tidak akan ada lagi perpanjangan. "Waktu pelunasan hanya satu kali, tidak ada lagi perpanjangan seperti tahun lalu, jadi jika CJH tidak melunasi maka dipastikan mereka masuk dalam daftar tunggu," jelasnya.

Mengenai kemungkinan adanya pergantian kursi CJH yang tidak melunasi hingga batas yang tidak ditentukan, Nurhaedah mengaku belum mengetahui secara pasti kebijakan dari kementerian agama selanjutnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .