Disperindag Ingatkan Warga Tidak Timbun BBM

Jumat, 07 Juni 2013

Terkait rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Pusat, sejauh ini pasokan dan pendistribusian BBM di Sinjai masih lancar dan stabil.

Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sinjai mengingatkan warga dan pengusaha agar tidak melakukan tindakan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Seperti yang diutarakan Sekertaris Disperindag Kabupaten Sinjai, Drs. Badjuddin. Penimbunan BBM baik jenis apapun, dalam aturan undang-undang Migas ancaman hukumanya sangat berat.

“Jika ada yang coba-coba melakukan upaya penimbunan BBM, saya berharap masyarakat yang mengetahui melaporkan segera kepada kami atau aparat kepolisian,” kata Badjuddin.

Pihaknya  menambahkan, sejauh ini distribusi BBM di Sinjai berjalan normal. “Harapan kita kepada pengusaha dan warga jangan ada yang melakukan penimbunan BBM, jika kita temukan, maka kita akan ambil upaya tegas, dengan ancaman mencabut izin operasionalnya,”tutupnya

Pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi, yaitu untuk BBM jenis premium dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500 per liter dan  untuk BBM jenis solar mengalami kenaikan menjadi Rp 5.500 per liter. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .