Guru Madrasah Dituntut Kuasai Teknologi IT

Kamis, 27 Juni 2013

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar workshop pembelajaran berbasis ICT/IT (Information and Comunication Teknologi) yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, pekan lalu.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Sinjai, Akmaluddin, S.Ag, M.Pd.I saat membuka kegitan ini mengatakan, Untuk meningkatkan kualitas sumber tenaga kependidikan khususnya pada bidang teknologi dan informasi, para kepala dan guru madrasah dituntut menguasai teknologi terkait dengan tugas pokok di madrasah dan juga sebagai pembaharuan kurikulum 2013.

Menurutnya, untuk mewujudkan kualitas pembelajaran, perlu ditempuh upaya yang bersifat komprehensif terhadap kemampuan guru dalam memanfaatkan internet sebagai sumber belajar, sehingga kedepan semua guru madrasah mempergunakan IT sebagai media pembelajaran .

“Saya mengharapkan dari kegiatan ini, pemanfaatan IT sebagai media pembelajaran dapat dilakukan secara optimal," harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan widyaswara dari Balai Diklat Keagamaan Makassar Drs. Hamzah, M.Ag dan diikuti 50 peserta utusan para kepala madrasah dan guru MA, MTs dan MI se-Kabupaten Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .