Guru PAI Dituntut Tingkatkan Kinerja

Selasa, 04 Juni 2013

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan,  meminta kepada seluruh Guru Pendidkan Agama Islam (PAI) agar memperlihatkan kinerja dengan hasil yang terbaik bagi anak didik dan bagi bangsa sebagaimana saat sekarang ini profesi guru atau tenaga pendidik sudah mendapatkan apreseasi positif dari pemerintah.

Permintaan itu disampaikan saat membuka acara Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang dihadiri 147 orang guru PAI Se-Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kab. Sinjai, pekan lalu.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan guru itu harusnya berbanding lurus dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia para tenaga pendidik, melalui penciptaan berbagai kreatifitas, inovasi dalam proses belajar mengajar dan dalam berinteraksi dengan lingkungan didikannya dan yang paling utama tetap mengikuti perkembangan zaman, sehingga guru agama tetap menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga Sinjai, Dra. Hj. Mas ati yang bertindak sebagai nara sumber menekankan bahwa Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI adalah sebuah forum/organisasi atau perkumpulan guru-guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang mempunyai kegiatan khusus memberikan informasi-informasi pendidikan agama dalam rangka meningkatkan akhlak dan kualitas pribadi guru dalam proses belajar mengajar. Apalagi katanya dengan struktur baru di Kementerian Agama, orientasi dan sasaran kepada guru PAI diharapkan lebih baik dari sebelumnnya (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .