IKMS Gelar Festival Kesenian Daerah Se Indonesia Timur

Jumat, 21 Juni 2013

Pembukaan Festival kesenian daerah se Indonesia Timur di buka secara resmi oleh Kepala Disdikpora Sinjai H. Mas Ati  di Gedung Pertemuan Sinjai . Kamis malam 20 Juni 2013. 

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) Dewan Pengurus Wilayah Universitas Hasanuddin berlangsung dari tanggal 19 - 23 Juni 2013, dengan mengambil tema    " Melestarikan Kearifan Lokal Budaya Indonesia Sebagai Cermin Jati Diri Bangsa " 

Acara diikuti oleh 16 kontingen yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan serta dari  Maluku dan Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini   bertujuan untuk melestarikan budaya daerah sebagai aset bangsa, untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya daerah serta sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kesenian dan budaya daerah. Serta ajang promosi wisata di Sinjai.

Lomba yang  dilaksanakan diantaranya lomba karnaval,  lomba tari kreasi daerah serta melakukan kegiatan bakti Sosial berupa penghijauan di  Pantai Ujung Kupang Sinjai Timur.(Lailah)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .