Kakanwil Kemenag : Pegawai Harus Tanamkan sifat Loyal, Ikhlas dan Jujur

Kamis, 20 Juni 2013

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas, kinerja, efektivitas dan efesiensi Pelaksanaan tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Kantor Kemenag Sinjai menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 28 tahun 2013 tentang Disiplin Kehadiran PNS di Lingkungan Kementerian Agama.

Kegiatan sosialiasi yang digelar di Wisma Hawai Sinjai, Kamis (19/6)  dihadiri dan dibuka  Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulsel Drs.H.M. Gazali Suyuti yang diikuti oleh seluruh Pegawai dalam lingkup Kementerian Agama Sinjai, mulai dari kepala Sekolah, Guru, Kepala KUA Kecamatan dan Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs.H. Mudarak Dahlan mengungkapkan bahwa, PMA Nomor 28 tahun 2013 merupakan penegasan tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil khususnya dilingkup Kementerian Agama.

“Ini sangat penting untuk disosialisasikan karena menyangkut hak dan kewajiban PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Drs.H.M. Gazali Suyuti mengatakan berlakunya peraturan Ini adalah sebagai langkah nyata keseriusan Kemenag dalam memberdayakan aparatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja dan efisiensi pelaksanaan tugas.

Lanjut dia, saat ini kader Kementerian Agama tidak dipandang lagi sebelah mata oleh instansi lain, untuk itu kedisiplinan para pegawai harus lebih ditingkatkan lagi. "PNS di lingkup Kemenag harus memiliki sifat loyal kepada pimpinan, ikhlas, jujur dan menjaga penampilan,"ungkapnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .