Kemenag Sinjai Gelar Orientasi Penyelenggaraan Jenazah

Selasa, 25 Juni 2013

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi Penyelenggara Syariah menyelenggarakan orientasi penyelenggaraan jenazah yang dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Roslan S.Ag mewakili Kepala Kemenag Sinjai.  

Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta dari unsur Imam, Majelis Taklim dan Remaja Masjid Se Kabupaten Sinjai,bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai, pekan lalu.

Kepala Seksi Penyelenggara Syariah , Drs. H. Sofyan selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penyegaran, pemahaman dan penyatuan persepsi bagi imam dan masyarakat khususnya generasi muda Islam sebagai pelanjut atau regenerasi dalam hal penyelenggaran jenazah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kab. Sinjai, H. Roslan,S.Ag, menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan acara Orientasi Penyelenggaraan Jenazah, dimana kegiatan tersebut mampu memberikan pengetahuan yang rinci tentang pelaksanaan dan tata cara dalam memandikan, mengkafani maupun menshalatkan jenazah sampai menguburkannya.

“ Saya harap, dengan pelatihan ini tidak ada lagi terdapat perbedaan pendapat tentang penyelenggaraan jenazah, oleh karena itu setiap peserta dituntut dapat menyerap dan mempraktikannya sesuai dengan materi pelatihan di lapangan nantinya, selain itu setiap peserta juga harus mampu memberikan pengetahuan tentang tata cara penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat ” terang H. Roslan.

Acara diisi dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai  Drs. H. Abd Hamid, DM tentang Hukum Islam Seputar Penyelenggaran Jenazah, Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah oleh H. Roslan, S.Ag dan praktek penyelenggaraan jenazah oleh Ustadz M Idris. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .