Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Rabu, 12 Juni 2013



Forum Pemuda Saukang menggelar Pelatihan kewirausahaan pemuda bekerja sama dengan Pemkab Sinjai dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Drs. H. Akmal MS. Di aula Hotel Rofina Sinjai Rabu 12 Juni 2013. 

Dalam sambutannya Kadis Perindag mengatakan ada 3 pilar utama yang harus dimiliki oleh seorang wirausahawan  yaitu karakter dan moral yang baik, Pemgetahuan yang cukup dan keterampilan.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran sampai bulan Juni 2013 mencapai kurang lebih 7 juta orang  dari  lulusan SMA dan Perguruan Tinggi, hal tersebut menjadi tantangan pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran. Olehnya itu kegiatan ini mendapat apresiasasi dari pemerintah.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan keterampilan bagi wirausaha muda tentang peluang pengembangan usaha. Para peserta juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan kemampuan dalam mencari peluang usaha.

Pelatihan tersebut mengangakat tema “ Membangun Kemandirian Melalui Aktivitas Kewirausahaan yang di Kembangkaan oleh Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi yang menekuni berbagai usaha di kabupaten Sinjai.(Lailah)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .