Penanggulangan Napza dan AIDS Tanggung Jawab Kita Bersama

Senin, 03 Juni 2013


Peredaran  narkoba  pada beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sulsel semakin menghawatirkan. Dampak yang ditimbulkan sudah cukup besar. Bahkan peredaran narkoba tidak mengenal usia dan status sosial atau  merambah di semua kalangan. Mulai dari pelajar, masyarakat umum, pejabat, maupun aparat penegak hukum.

Daya serang narkoba  juga mengakibatkan munculnya penyakit HIV Aids yang menakutkan. Untuk itu Pemda Sinjai dalam hal ini bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setdakab Sinjai mengadakan temu koordinasi penanggulangan dan pencegahan Napza dan HIV AIDS yang berlangsung di Wisma Hawai, Senin 3 Juni 2013.

Acara tersebut dibuka secara resmi Asisten Ekonomi Pembangunan Dr. Nikmat B. Situru. Dalam sambutannya Asisten ekonomi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengatakan penderita HIV AIDS di Sinjai mengalami peningkatan dari tiga orang kini menjadi 9 orang, secara kasat mata hanya sedikit penderita di Sinjai namun jika ditelusuri dan dilakukan pemeriksaan, maka angka tersebut hanya secuil dari yang ada.

Dalam kesempatan tersebut  juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk mencegah dan memberantas peredaran gelap napza atau narkoba dengan  harapan dapat menyelamatkan daerah dari keterpurukan akibat pengaruh Napza dan HIV AIDS.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Sekretaris Komisi Penanggaulan Aids (KPA) Provinsi Sul-sel Dr. Saleh Rajab.(Lailah)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .