PMR Unit SMK 1 Sinjai Gelar Lomba Keterampilan PMR

Jumat, 21 Juni 2013

Palang Merah Remaja (PMR) Wira unit 203 SMKN 1 Sinjai bekerjasama dengan PMR Madya unit 301 SMPN 2 Sinjai Utara menggelar lomba keterampilan PMR yang bernama "Red Cross Junior Travelling Competition Wira-Madya Se-Kabupaten Sinjai". Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, mulai 19 hingga 23 juni 2013.

Ketua Panitia Pelaksana, Jumardi mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai wadah berkompetisi sehat untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan kepalangmerahan serta berbagi pengalaman yang mampu menciptakan regenerasi yang ceria, cerdas, kreatif, jujur dan bertanggung jawab sehingga dapat berfikir intelektual serta profesional dalam bertindak.

Dikatakan, tujuan digelar kegiatan ini yakni meningkatkan dan memotivasi kecakapan tentang kepalangmerahan atas asas 7 prinsip dasar dan Tri Bakti PMR, wadah silaturahmi sesama anggota PMR tingkat Wira dan Madya serta menanamkan rasa peduli dan bangga akan organisasi PMI.

"Jenis lomba yang diadakan diantaranya tendanisasi, travelling, pasang bongkar tandu, pemilihan duta remaja, pentas seni dan pembacaan 7 prinsip dasar PMR. Sedangkan pesertanya berasal dari 6 sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, yakni, SMK 1 Sinjai, SMK 2 Sinjai, SMPN 1 Sinjai Utara, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4," sebut Jumardi.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta memiliki daya saing yang kuat, motivasi yang tinggi serta memiliki daya kreatif dan inovatif baik secara pribadi maupun organisasi. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .