Ratusan Santri TKA/TPA Binaan Penyuluh Agama Islam Diwisuda

Jumat, 28 Juni 2013

930 orang santri TKA/TPA binaan Penyuluh Agama Islam Se-Kabupaten Sinjai diwisuda setelah melalui proses munaqasyah yang dilaksanakan oleh masing-masing Penyuluh Agama Islam yang tersebar di Sembilan ( 9) kecamatan. Proses wisuda berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (27/6).

Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam pada Bidang Penais Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulsel , H. Aminuddin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, wisuda santri yang diadakan untuk pertama kalinya untuk binaan para Penyuluh Agama di Sinjai tersebut termasuk wisuda yang terbesar jumlahnya diantara 10 kabupaten yang telah melaksanakan kegiatan serupa.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Mudarak Dahlan, merasa bangga dan bersyukur atas pelaksanaan wisuda santri binaan penyuluh agama Islam. Menurutnya kegiatan tersebut menunjukkan suatu keberhasilan dalam kebersamaan bagi para penyuluh agama Islam dalam menjalankan tupoksinya sebagai fungsi edukatif, konsultatif dan advokatif.

"Kami kepada para penyuluh agama dalam menjalankan tugasnya agar tetap mensosialisasikan program magrib mengaji yang merupakan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, sehingga masyarakat dapat menjadi generasi yang Qur’ani," ujarnya.

Pemerintah Daerah Sinjai yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Dra.Hj. Sitti Marwah memberikan apresiasi dalam pelaksanaan wisuda santri binaan Penyuluh Agama Islam. Ini merupakan kemajuan pembangunan bidang agama di Sinjai. 

Untuk itu katanya, pemerintah daerah dan Kementerian Agama akan tetap bekerja sama dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman di bidang agama dalam bentuk penyampaian informasi terhadap pendidikan keagamaan terkhusus bagi anak-anak usia dini dapat terbebas dari buta aksara AlQur’an. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .