Ratusan Anak Ikuti Gebyar Lomba Kreatifitas

Rabu, 26 Juni 2013

Ratusan siswa – siswi mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),Taman Kanak – kanak, Kelompok Bermain hingga pelajar SMA memenuhi Gedung Sinjai Bersatu, Selasa (25/6). 

Mereka adalah utusan dari sekolah masing-masing untuk mengikuti kegiatan ajang gebyar kreatifitas anak dalam rangka Hari Keluarga Ke XX dan Hari Anak Nasional Tahun 2013.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai dibuka oleh Kepala BPPKB Sinjai Haerani Dahlan S.Ip M.Si dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Hj. kartini, Kepala Disdikpora Sinjai Dra.Hj. Mas Ati, guru dan orang tua murid.

Panitia Pelaksana, Hj. Andi Bunga Mawar mengatakan, tujuan lomba ini digelar yakni untuk menumbuhkan kesadaran oarng tua, masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi anak serta mengembangkan kemampuan berfikir dan imajinasi anak sesuai dengan tingkatan fikir masing-masing.

"Gebyar Kreatifitas ini terdiri atas lomba mewarnai tingkat TK/PAUD maupun kelompok bermain, lomba menggambar tingkat SD dan lomba fashion show tingkat SD hingga SMA/sederajat," sebutnya.

Bupati Sinjai yang diwakili kepala BPPKB Sinjai, Haerani Dahlan dalam sambutannya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu membangkitkan semangat perlindungan anak dan menciptakan keluarga harmonis serta memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dalam tumbuh kembang anak.

Mari kita bekali anak kita dengan keterampilan, wawasan yang luas, meningkatkan daya pikir, iman dan takwa yang mapan serta jiwa kebangsaan karena mereka adalah penerus bangsa ini,"jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .