Angka Kematian Bayi di Sinjai Diatas Target MDG’s

Selasa, 09 Juli 2013

Angka kematian bayi di Kabupaten Sinjai  selama tahun 2012 lalu berhasil berada di atas target Millennium Development Goal’s (MDG’s). Hasil yang sama juga terjadi pada capaian angka kematian ibu bersalin.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menunjukkan, sepanjang tahun 2012, Angka Kematian Bayi tercatat 0,9 per seribu kelahiran hidup. Angka ini jauh  mengungguli target Propinsi Sulawesi Selatan bahkan nasional. Sementara target MDG’s yang diharapkan dicapai pada 2015, adalah sebesar 23 orang per seribu kelahiran hidup.

Capaian itu merupakan hasil yang baik, karena menunjukkan keberhasilan pelaksanaan proses persalinan, serta membantu terjadinya keselamatan bayi dalam proses kelahiran

Sementara itu, angka kematian ibu bersalin di Sinjai pada tahun 2012 mampu ditekan menjadi 92 per seratus ribu, sekaligus mengungguli target Millenium Development Goal's yaitu 104 per seratus ribu.

Capaian di sektor kesehatan ini membuat Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah di Indonesia yang berhasil, khususnya dalam hal kelahiran bayi hidup serta dalam menekan angka kematian ibu bersalin. 

Dalam upaya menyukseskan pembangunan kesehatan ini, Dinas Kesehatan, terus mengupayakan peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, dengan mengoptimalkan fungsi Rumah Sakit dan puskesmas. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .