Bupati Salurkan BLSM Door to Door

Senin, 08 Juli 2013

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa menyalurkan Bantuan Langsung Masyarakat (BLSM) secara door to door di Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (7/7). Meskipun cuaca diguyur hujan dan medan yang berat, Bupati bersama dengan relawan tetap mendatangi rumah warga untuk membagikan dana BLSM ini.

Bupati menyampaikan bahwa penyaluran BLSM dengan door to door ini dilakukan karena tidak ingin melihat warganya yang susah tambah susah dan tidak perlu lagi antri di kantor pos, seperti yang ada di daerah lain berdesakan bahkan sampai pingsan cuma untuk mendapatkan BLSM.

"Penyaluran door to door seperti ini lebih efektif karena warga yang menerima dapat dilihat langsung kondisi rumahnya apakah betul-betul layak atau tidak," kata Rudiyanto, kemarin.

Penyaluran door to door ini dilakukan di sembilan kecamatan oleh tim yang sudah dibagi beberapa kelompok. Tim penyalur merupakan gabungan dari Pemkab Sinjai, Badan Pusat Statistik (BPS), PT Pos Indonesia, dan instansi vertikal.

Saat menemui warganya, Rudiyanto berharap agar dana tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan mereka dan untuk membuka peluang usaha agar warga lebih mandiri. 

"Dana BLSM ini digulirkan sebagai kompensasi atas keputusan pemerintah pusat yang mencabut subsidi BBM dengan cara menaikkan harganya," ungkap Rudiyanto ketika membagikan BLSM di salah satu rumah warga penerima BLSM di Kelurahan Tassililu Sinjai Barat.

Penyaluran BLSM di Sinjai berlangsung hingga malam. Di Sinjai Barat penerima BLSM sebanyak 2.030 Rumah Tangga Miskin (RTS) dari total keseluruhan 13.274 RTS. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .