Ciptakan Tertib Administrasi di KUA, SDM Harus Ditingkatkan

Jumat, 05 Juli 2013

Dalam rangka menciptakan tertib administrasi data NTCR (Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk), Kantor Urusan Agama diharapkan bekerja maksimal mengingat reformasi birokrasi saat ini dilakukan di Kementerian Agama, maka perlu adanya dukungan dari KUA sebagai ujung tombak dari Kementerian Agama yang berada di tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Syamsul Bahri, S.Ag dalam arahannya pada pembukaan kegiatan pembinaan administrasi KUA beberapa waktu lalu di Aula Kantor KUA Sinjai Timur. 

Menurutnya pembinaan administrasi terhadap KUA Kecamatan sangat penting dilaksanakan, hal tersebut merupakan tugas pokok dan fungsi dari Kementerian Agama khususnya Seksi Bimas Islam.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Sinjai, Drs Muh. Tahir dihadapan 40 peserta utusan para Kepala KUA dan staf mengatakan pembinaan administrasi di KUA,  untuk meningkatkan kemampuan staf dalam mengelola administrasi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menjadi polemik di masyarakat terutama masalah pencatatan dapat dihindari.

Dari hasil temuan supervisi yang dilakukan pada KUA di Sinjai secara umum  telah berjalan secara baik dan tertib, namun masih harus ada perbaikan-perbaikan untuk lebih  lebih baik, agar tujuan reformasi birokrasi yang digalakkan di Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .