Empat Titik Longsor di Sinjai

Kamis, 11 Juli 2013

Tingginya curah hujan di Sinjai beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di  beberapa kecamatan. Hujan yang terus mengguyur mengakibatkan sekitar empat titik longsor di dua kecamatan.

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Dayat mengatakan, empat titik tersebut diantaranya satu di Kecamatan Sinjai Tengah, yakni di Desa Kompang, dan tiga di Sinjai Barat masing-masing di Desa Bontolempangang, Gunung Perak dan Desa Arabika.

“Longsor yang terjadi di Sinjai Barat sulit untuk ditembus. Sebab, untuk menuju Sinjai Barat, kami harus lewati Sinjai Tengah. Sementara di jalan poros propinsi inilah juga  terkena longsor,” kata Dayat.

Lebih lanjut dijelaskan, Sinjai Barat baru bisa ditembus setelah dioperasikan alat berat. Ini dilakukan untuk mengangkat tanah yang longsor.  

Longsor yang terjadi di Kompang sekitar 20 meter menimbun badan jalan dan saat ini jalan tersebut hanya dapat diakses kendaraan roda dua akibat longsor yang kembali terjadi pada dini hari tadi. Sedangkan di desa Bontolempangang longsor menutupi jalan yang menghubungkan Dusun Ambi dengan Dusun Rumpala sepanjang 100 meter. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .