Jelang Ramadhan, Disperindag Bentuk Posko Pemantauan Harga

Rabu, 03 Juli 2013

Demi kelancaran pendistribusian bahan pokok kebutuhan masyarakat di tengah gejolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini dan menjelang Bulan Suci Ramadhan., Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sinjai  membentuk posko pemantauan harga di setiap pasar.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sinjai, Abdul Rahman mengatakan agar tak terjadi gejolak kenaikan harga di luar ketentuan yang sudah disepakati bersama, Disperindag  membentuk posko pengawasan di setiap pasar yang ada di Sinjai. 

Posko pengawasan tersebut menurutnya, akan memantau langsung pergerakan harga kebutuhan pokok serta distribusi sembako setiap hari, agar supaya ketersediaan stok tetap mencukupi saat ini.

Abdul Rahman mengungkapkan, dari pemantauan sementara ini, ketersediaan stok masih aman, “Stok cukup tersedia dan belum ada korelasi yang positif terhadap kenaikan harga saat ini,” ujarnya.


Namun kenaikan harga dapat saja terjadi setiap saat, tergantung situasi dan kondisi, sehingga pengawasan tetap akan terus dilakukan untuk menekan harga kebutuhan pokok. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .