JPS Sinjai Gelar Pelatihan Penulisan Press Release

Rabu, 03 Juli 2013

Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) menggelar Pelatihan Penulisan Press Release dan Foto Jurnalistik bertempat di Aula Rumah Makan Lestari Sinjai, Selasa (2/7).

Pelatihan ini dibuka oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab sinjai, Irwan Syuaib mewakili Bupati Sinjai dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing SKPD di Lingkup Pemkab Sinjai.

Panitia Pelaksana, Latifah Ulfa mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk mensinergikan hubungan antara instansi pemerintah dengan wartawan yang ada di Sinjai.

Ketua JPS Sinjai, Muh. Salih mengatakan bahwa JPS dibentuk sebagai wadah para pewarta untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada media jurnalistik.

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana menulis press release yang baik karena masih banyak humas di beberapa SKPD yang tidak mengetahui menulis press release," jelasnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sinjai, Irwan Syuaib memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini penting karena dengan kegiatan ini instansi dapat memberikan informasi kepada wartawan terkait dengan instansinya masing-masing.

"Saya harap peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik karena manfaatnya untuk kepentingan instansi daerah dalam hal pemberitaan," ujarnya.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini yakni teknik dasar menulis berita, tata cara penulisan press release dan teknik dasar foto jurnalistik. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .