Ratusan RTS Tidak Layak Menerima BLSM di Tellulimpoe

Senin, 08 Juli 2013

Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten Sinjai serentak di laksanakan hari Minggu (7/7/2013) di masing - masing kecamatan.

Khusus di kecamatan Tellulimpoe penyaluran BLSM di pimpin oleh  Sekertaris Daerah Sinjai,  Tayyeb. A. Mappasere,  dalam arahannnya di depan ratusan tim relawan di Kantor Camat Tellulimpoe, menghimbau agar penyaluran BLSM tidak di lakukan di kantor desa tetapi dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah,  serta menekankan kepada para relawan untuk lebih selektif dalam membagikan dana bantuan kepada masyarakat.

Lebih jauh Sekda mengutarakan bahwa dari jumlah 2.332 RTS,  banyak yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dana bantuan BLSM hal ini dilihat dari keadaan rumah yang layak dan memiliki kendaraan bermotor serta mempunyai perlengkapan elektronik. Seperti yang terjadi desa/dusun  Tellulimpoe sekitar 69 RTS, yang tidak layak menerima bantuan dan di Desa Saotengnga sekitar 50 RTS.  Sekda menjelaskan "mereka akan  di verifikasi ulang untuk dipastikan apakah mereka berhak atau tidak"

Sekda berharap untuk tahap kedua yang akan datang data yang ada harus  data yang akurat   yang benar - benar layak dan berhak menerima  bantuan.

Selain secara door to door relawan juga menempel stiker di rumah warga yang telah menerima BLSM. (Lailah)





 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .