Sambut Peringatan HUT RI Ke - 68, Pemkab Sinjai Lakukan Berbagai Persiapan

Jumat, 19 Juli 2013


Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-68 yang jatuh pada, 17 Agustus mendatang.

Persiapan yang dimaksud tersebut mulai dari pembentukan panitia HUT RI Tingkat Kabupaten serta kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

Sekkab Sinjai, Taiyeb A. Mappasere mengatakan menyambut peringatan hari kemerdekaan RI, pihaknya telah melakukan pembentukan panitia yang melibatkan semua SKPD, unsur muspida, pimpinan instansi vertikal serta para camat dan unsur organisasi lainnya.

"Sama seperti tahun- tahun sebelumnya, semua kita libatkan dalam susunan kepanitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten", Jelas Taiyeb usai memimpin rapat pembentukan panitia HUT RI, kamis (18/07) diruang pola Kantor Bupati.

Ditegaskan, semua yang terlibat dalam kepanitian ini agar dapat bekerja makasimal dan mengsukseskan segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

"Meskipun bulan ramadhan, akan tetapi tetap kita akan melaksanakan kegiatan seperti olahraga, seni, keagamaan dan kegiatan hiburan lainnya agar lebih semarak lagi. Untuk kegiatan olahraga akan menyusuaikan di bulan ramadhan", Terangnya.

Selain itu, peran masyarakat dalan menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI di Sinjai juga sangat diharapkan, termasuk turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kemudian mengimbarkan bendera hias didepan rumah masing-masing sesuai waktu yang akan ditentukan nantinya. "Jadi semua rumah penduduk, Instansi, ruko, tempat ibadah serta sekolah harus memasang bendera hias sebagai bentuk partisipasi kita dalam menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI termasuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing", Katanya.

Tema Peringatan HUT Kemederkaan RI tahun ini "Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".(A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .