SMAN 2 Sinjai Tengah Terima 128 Siswa Baru

Kamis, 04 Juli 2013

Pendaftaran reguler siswa baru untuk tingkat SMP/SMA/SMK di Sinjai serentak dimulai sejak pekan lalu. Pendaftaran Tahun Pelajaran 2013/2014 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan itu adalah dengan dihapuskannya Ujian Masuk untuk para calon siswa-siswi baru dan digantikan dengan sistem Perangkingan nilai hasil UN dan US dari sekolah sebelumnya. Untuk Jenjang SMA/SMK perangkingan itu berdasarkan nilai Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) hasil ujian di SMP.

Selain itu tahun ajaran ini, akan ada dua Tahap Pendaftaran. Tahap Pertama adalah pendaftaran secara serentak semua sekolah dan apabila ada sekolah yang belum memenuhi kuota jumlah siswa yang diharapkan, akan diberi kesempatan untuk membuka Pendaftaran tahap kedua. Dengan sistem baru ini, diharapkan tidak ada siswa yang dirugikan ataupun sekolah yang kekurangan siswa.

Di SMA Negeri 2 Sinjai Tengah jumlah siswa yang diterima sebanyak 128 orang sesuai dengan daya tampung di sekolah tersebut. Kepala SMAN 2 Sinjai tengah Drs. Muhtar mengatakan bahwa sekolahnya hanya menyediakan 4 kelas dimana masing-masing kelas terdiri dari 32 siswa. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .