35 Peserta Ikuti Diklat di Lingkup Kemenag Sinjai

Senin, 30 September 2013

Balai Diklat Keagamaan Makassar bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Hj. Musyarrafah Amin, pekan lalu bertempat di Hotel Srikandi Sinjai.

Ketua Panitia Penyelenggara, H. Roslan, S.Ag, dalam laporannya mengemukakan tujuan diklat tersebut untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap para bendahara yang mengelola keuangan negara agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan prinsip pelaksanaan anggaran Negara yaitu akuntabilitas, profesionalisme dan proporsionalitas.

"Kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme khususnya para pengelolah keuangan di lingkup Kemenag Sinjai," ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, mengharapkan kepada para peserta diklat agar pengetahuan, keterampilan yang diperoleh selama kegiatan dapat ditelaah dengan baik, sehingga nantinya mampu mengelolah pengeluaran DIPA di unit kerja masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku . Menurutnya, pengelola keuangan itu seperti pekerja seni dengan berbagai macam persoalan yang harus diperhatikan.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar,Hj. Musyarrafah Amin, dalam arahannya mengingatkan bahwa Kemenag sejak tahun 2012 masuk pada tahun kinerja, sehingga tidak ada lagi pembiaran administrasi keuangan. 

Untuk itu, dia mengharapkan kepada para peserta dapat mengefektifkan waktu untuk dapat menyelesaikan dengan tuntas semua permasalahan dengan banyak bertanya kepada nara sumber.

Kegiatan yang diikuti 35 orang terdiri dari bendaharawan, calon bendaharawan maupun pengelola keuangan utusan satker/unit kerja dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi, praktek dan simulasi dengan tenaga widyaswara dari Balai Diklat Keagamaan Makassar dan Kantor Kemenag Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .