Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kelurahan Lappa

Kamis, 26 September 2013

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan kantor pelayanan bersama bagi masyarakat nelayan dan pesisir, serta melakukan penyerahan bantuan bedah rumah kepada 50 Kepala Keluarga secara simbolis di Kompleks TPI Lappa, Sinjai Utara, Kamis (26/9).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sinjai H. Ahmad Suhaemi selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Selain itu, lanjut Ahmad Suhaemi, pemkab memberikan  bantuan kepada 300 anggota kelompok usaha bersama (kube) dan pembangunan Posyandu  multifungsi di Kelurahan Lappa.

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik seperti yang tercamtum dalam visi Sinjai ke depan yakni menjadikan Sinjai bersatu sejahtera, unggul dalam kualitas hidup serta terdepan dalam pelayanan publik, kita ingin segera merubah kebiasaan lama dimana ada kesan birokrasi pelayanan berbelit-belit, tidak disiplin, sulit dijangkau,lamban dan tidak memiliki kepastian.

"Alhamdulillah hari ini kita berhasil memulai langkah awal memangkas birokrasi pelayanan dan mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat. Pelayanan bersama ini akan beroperasi 24 jam  dan secara pasti akan memperpendek rantai dan alur birokrasi perizinan," ungkap Sabirin

Kantor bersama ini melayani 3 jenis perizinan yaitu pas kecil dan sertifikat kesempurnaan kapal, surat izin usaha perikanan serta surat layak operasi kapal perizinan.

Selain itu Bupati Sinjai juga  berharap bantun ini dapat dioptimalkan dan membangun semangat kesetiakawanan sosial dan gotong royong dalam pelaksanaan bedah rumah.

Usai peresmian, Bupati yang didampingi kepala Disnakertrans Sinjai melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Posyandu dan meninjau rumah warga yang menerima bantuan bedah rumah di Kelurahan Lappa kecamatan Sinjai utara. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .