Dinas Tata Ruang Gelar Seminar RDTR Sinjai

Senin, 30 September 2013

Assiten Tata Praja  Andi Halilintar Badong mewakili Bupati Sinjai membuka pelaksanaan Seminar penyuluhan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan kawasan perkotaan Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sinjai tersebut di gelar di ruang pertemuan hotel Rofina, Senin (30/9).

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Sinjai, Ir. Tjetjep Maman dalam laporannya mengatakan bahwa  seminar ini dimaksudkan untuk  mendapatkan masukan dari Kepala  SKPD yang  terkait, camat dan lurah dan para stak holder,  yang nantinya bisa menjadi acuan pola kerja kedepan. 

Dalam seminar tersebut membahas tentang penataan kota Sinjai, penyusunan RDTR serta peraturan zonasi kawasan perkotaan Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Assisten Tata Praja dalam sambutannya mengatakan sangat penting dilakukan penataan ruang yang lebih rinci dan mendetail karena sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. 

Dirinya berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini akan terlaksananya pembangunan serta pengembangan terhadap pertumbuhan dan perkembangan di Kabupaten Sinjai yang hasilnya berlaku selama lebih dari dua puluh tahun dan dapat di pertanggung jawabkan.


Seminar di hadiri oleh kepala SKPD, lurah serta camat. Dan pihak konsultan yang menangani penyusunan RDTR Kabupaten Sinjai  tersebut, mendatangkan beberapa konsultan dari Makassar, diantaranya Tajuddin Nur.(Lail)





 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .