Hingga Agustus, Realisasi PAD Sinjai Capai Rp. 10,99 Miliar

Rabu, 18 September 2013

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai hingga bulan Agustus 2013 mencapai 51, 8 persen atau Rp 10,99 miliar, dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 21,21 miliar pada tahun anggaran 2013. Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kabupaten Sinjai Asdar Amal Dermawan.

Dikatakan, dari Rp 10,99 miliar yang dihasilkan itu berasal dari 17 SKPD yang telah melakukan penyetoran laporan pendapatan untuk triwulan kedua ini. 

SKPD yang dimaksud diantaranya dinas perhubungan, dinas pendapatan daerah, perikanan dan kelautan peternakan dan kesehatan hewan, dinas kesehatan, disperindag dan beberapa SKPD lain yang wajib menyetor PAD tahun ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dispenda Sinjai, Lukman Mannan merasa optimis capaian target PAD hingga akhir tahun nanti dapat terealisasi, bahkan kata dia, pihaknya akan mengoptimalkan pencapaian target PAD jelang triwulan ketiga.

"Khusus pada Dispenda punya target paling besar yakni mencapai Rp. 3,79 miliar dan hingga saat ini sudah terealisasi mencapai 64,57 persen. Begitu juga dengan dinas kelautan dan perikanan sudah mencapai diatas 50 persen," jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .