Kelompok Media Tradisional Pertunra Diajarkan Cara Penulisan Naskah Drama

Jumat, 27 September 2013

Foto: Pertemuan kelompok media tradisional  pertunjukan rakyat dengan pemateri tunggal  Drs. MuhannisPuluhan peserta dari kelompok media tradisional pertunjukan rakyat yang ada di sinjai mengikuti tata cara atau tehnik penulisan naskah drama pertunjukan rakyat (Pertunra), kamis (26/09) di Hotel Srikandi Sinjai.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Sinjai ini menghadirkan pemateri Drs, Muhannis yang merupakan salah satu seniman disinjai.

Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfobudpar, Drs. Khaeruddin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagi mereka tentang bagaimana membuat naskah penulisan drama pertunra yang benar. 

"Jadi disini kita mengajarkan mereka tentang cara atau tehnik merancang hingga menyelesaikan penulisan naskah drama pertunjukan rakyat yang akan ditampilkan", Tambahnya.

Sementara itu Muhannis mengatakan, selain mengajarkan tentang tehnik penulisan naskah drama pertunra, kegiatan ini sekaligus untuk membekali mereka atau memberikan pemahaman tentang bentuk pertunra yang sebenarnya.

"Contanya seperti penyampaian pesan, membuat atau menyelesaikan komflikasi dan lain sebaginya", Katanya.

Kelompok media tradisional pertunjukan rakyat yang mengikuti kegiatan ini merupkan sangar seni dan sanggar-sangar sekolah, osis termasuk pembina teater yang ada disekolah-sekolah.



 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .