KPU Sinjai tetapkan DPT Pileg 175.670

Senin, 16 September 2013

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sinjai menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 175.670 jiwa untuk pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang. Jumlah tersebut ditetapkan dalam rapat pleno terbuka di Aula Pertemuan Hotel Srikandi, Jumat (13/9).

Ketua KPU Propinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Latif yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan, Jumlah DPT yang sudah diplenokan terdiri atas pemilih laki-laki 84.913 orang dan wanita 90.757 orang. Jumlah ini tersebar di 80 desa/kelurahan yang ada di Sinjai dengan Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  550 buah.

"Jumlah ini belum final karena masih memberikan peluang untuk warga Sinjai yang belum terdaftar sebagai pemilih dan melaporkan diri ke panitia pemilu kecamatan atau ke KPU secara langsung hingga tanggal 11 Oktober 2013," ungkap Iqbal yang juga selaku Pelaksana Ketua KPUD Sinjai.

Anggota KPU Sulsel, Haerul Mannan merinci, dari sembilan Kecamatan di Sinjai, tercatat jumlah pemilih terbanyak terdapat di Kecamatan Sinjai Utara yakni 32.266 orang, disusul Kecamatan Sinjai Selatan dengan jumlah pemilih 28.306 orang. Sedangkan jumlah pemilih terkecil terdapat di Kecamatan Pulau IX dengan jumlah 5.306 orang.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Asisten I tata Praja Setdakab Sinjai, Ketua Panwaslu Sinjai, Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta para pimpinan partai politik. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .