Meriah, Puncak Peringatan HUT IBI di Sinjai

Senin, 30 September 2013

Ratusan Bidan di Sinjai  berkumpul di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (30/9), guna menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia  (IBI) ke 62 tahun 2013  yang dirangkaikan dengan Seminar Kesehatan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr.H.Muh. Jufri, Pengurus IBI Sulsel, dan organisasi wanita yang ada di Sinjai.

Ketua Panitia Pelaksana, Kalmawati mengatakan tujuan diperingati HUT IBI ini adalah untuk meningkatkan aksi nyata para bidan dalam menekan  Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka  Kematian Bayi (AKB) untuk mendukung pencapaian Millenium Development Goals (MDG’s) tahun 2015.

Ketua Pengurus cabang IBI Sinjai, Hj. Nursani Azis mengatakan, kegiatan dengan tema “Dunia membutuhkan Bidan Sekarang dan Selamanya”, hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama bidan yang ada di Sinjai serta mencari solusi atas segala permasalahan yang selama ini dihadapi, khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan terkait HUT IBI ini yakni melakukan bakti sosial di 9 kecamatan, melakukan anjangsana serta seminar kesehatan.

Ketua I IBI Sulsel, Hj Sherly Mahmud dalam sambutannya menjelaskan, berbagai kegiatan telah digelar dalam rangkaian HUT IBI ke 62 ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan menurunnya angka kematian ibu dan bayi.

Menurut Sherly para bidan harus meningkatkan kualitas dengan berusaha dan belajar untuk meningkatkan profesionalisme. Terkait hal ini, lanjut Sherly bagi para pengelola pendidikan kebidanan juga diharapkan meningkatkan pengelolaan secara profesional.

"Permasalahan yang dihadapi saat ini sudah sangat kompleks,  yang diakibatkan rendahnya pelayanan, sehingga berdampak pada angka kematian ibu dan bayi,"jelasnya.

Puncak peringatan HUT IBI ini, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Pengurus cabang IBI Sinjai, Hj. Nursani Azis. Setelah itu,  acara diisi dengan berbagai acara hiburan, salah satunya penampilan tarian tradisional 4 etnis Sulsel. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .