Pelayanan e-KTP Mobile di Sekolah

Senin, 23 September 2013

Untuk memberikan kemudahan bagi pelajar  yang telah berusia 15 - 17 tahun agar  memiliki identitas diri yang valid dan tunggal, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sinjai  untuk pertama kalinya menggelar layanan e-KTP secara langsung  di sekolah. Sebagai tahap awal dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Utara yang dipusatkan di SMAN 2.

"Saya sangat senang bisa ikut direkam data secara langsung di sekolah jadi tak perlu lagi harus ke kantor kelurahan" Ujar Hairil Fadli siswa SMA 2 saat perekaman data di ruang Laboratorium. Senin, (23/9/2013).

Kadis Dukcapil Sinjai, Drs. Budiaman menjelaskan layanan e-KTP di sekolah menindaklanjuti surat edaran Mendagri No 471.13/6945 tentang pengembangan perekaman, sidik jari, iris mata dan pas foto serta merupakan program 100 hari bupati dan wakil bupati Sinjai di bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Kegiatan tersebut selanjutnya akan bertahap di lakukan di sekolah - sekolah SMA dan SMK di sembilan kecamatan lainnya. 

Kegiatan  ini disambut antusias para pelajar di sekolah tersebut. Meski sebagian besar masih berusia 16 tahun dan baru akan mendapatkan fisik e-KTP pada tahun depan. (Lail/YM)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .