Pemkab Gelar Bimtek Sensus Barang Daerah

Jumat, 13 September 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan teknis Sensus Barang Daerah Tahun 2013 di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (12/9).

Kepala BPPKAD Kabupaten Sinjai, Aslan Abbas menjelaskan, kegiatan yang digelar tersebut adalah langkah untuk memberikan suatu pemahaman kepada para petugas sensus barang daerah supaya nantinya dapat melakuan pendataan semua barang aset pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Untuk mendapatkan data barang yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan atau akurat (up todate), lima tahun sekali kami menyusun sebuah pedoman buku petunjuk teknis dalam pelaksanaannya sehingga dijadikan sebuah pegangan yang tepat dan jelas bagi para pelaksana sensus sehingga hasilnya dapat sesuai harapan," katanya

Sementara itu, Sekertaris Daerah kabupaten Sinjai, Tayyeb A. Mappasere ketika membua acara ini dalam sambutannya mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari sensus barang daerah ini adalah untuk memperoleh data kekayaan Pemerintah Daerah sehingga dapat memberikan informasi yang tepat bagi perencanaan, penentuan, kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan, penyaluran, pemeliharaan, penghapusan, pengendalian, pemberdayaan atau pemanfaatan dan pengamanan.

"Dengan sensus ini setiap unit ataupun satuan kerja sebagai pengelola atau pemakai memahami pengelolaan barang dan  mengetahui secara pasti keberadaan dan status pemiliknya," ujarnya.

Bimtek sehari ini diikuti oleh para pengelola dan pengurus barang pada setiap unit kerja, sekolah dan perangkat kecamatan, desa/kelurahan dengan narasumber dari Biro Pengelolaan Aset daerah Propinsi Sulawesi Selatan. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .