Pengelola Zakat Harus Profesional

Kamis, 19 September 2013

Salah satu kendala dalam pengelolaan zakat disebabkan karena kurangnya kesadaran umat islam dalam mengeluarkan zakat meskipun dia termasuk golongan yang mampu dan berada. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Mudarak Dahlan dalam  Rapat Koordinasi Unit Pengelolah Zakat (UPZ), pekan lalu.

Untuk itu, ia menghimbau,agar para Pengumpul Zakat khususnya dalam lingkup Kementerian Agama Sinjai dapat lebih berperan aktif dalam pengelolaan zakat dan diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi yang lebih terpadu supaya pengelolaan zakat dapat dioptimalkan.

Ditambahkan, penguatan kelembagaan BAZ yang ada di Madrasah dan KUA juga perlu diperhatikan agar tugas-tugasnya dapat dilaksanakan dengan maksimal dan profesional. 

"Jika hal itu dapat dilakukan maka nantinya zakat akan memiliki kekuatan untuk dapat menarik zakat dari umat Islam yang telah memenuhi syarat untuk berzakat," ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh  Seksi Bimas Islam ini turut dihadiri Kasubag Tata Usaha, Para Kepala KUA Se-Kabupaten Sinjai, para Kepala Madrasah, para Pengawas dan pengurus UPZ dalam lingkup Kemenag Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .