Peringatan HUT IBI Sebagai Momentum Evaluasi

Senin, 30 September 2013

Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sinjai memperingati hari ulang tahun IBI ke 62 dengan menggelar seminar kesehatan, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (30/9).

Kegiatan dengan tema “Bidan Membangun Generasi Penerus Bangsa Yang Berkualitas” ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr.H.Muh. Jufri dan di ikuti sebanyak 550 peserta dari Bidan dan Mahasiswi Akbid Madani Sinjai.

Ketua Cabang IBI Sinjai, Hj. Nursani Azis dalam sambutannya mengatakan, IBI sejak dibentuknya tahun 1951 telah berkomitmen untuk memberikan  pelayanan kesehatan yang semakin baik tiap tahunnya.

“Saya harapkan agar seluruh anggota IBI, dapat meningkatkan pendidikan, skill dan  kualitas pelayanan sesuai dengan standar kesehatan, sehingga angka kematian ibu dan angka kematian bayi  dapat ditekan,” tandasnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr.H.Muh. Jufri saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, momen Hari Ulang Tahun ini hendaknya dijadikan sebagai fase introspeksi diri dan evaluasi dalam memperbarui semangat bekerja. " Jadikan momentum ini untuk meningkatkan komitmen kita dalam menangani masalah kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak," katanya.

Dikatakan, diusia yang sudah matang dan penuh pengalaman ini, IBI diharapkan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan berkesinambungan kepada masyarakat, sehingga harapan pemerintah menentukan kesehatan sebagai sektor prioritas dalam pembangunan dapat tercapai.

IBI sebagai wadah organisasi profesi memiliki posisi penting dalam mendukung pencapaian Millenium Development Goals (MDG’s) tahun 2015 khususnya menurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka  Kematian Bayi (AKB). (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .