1.124 Tenaga Honorer K2 Akan Ikuti Tes CPNS

Kamis, 17 Oktober 2013

Sebanyak 1.124 tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Sinjai akan mengikuti tes masuk sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). 
 
Rencananya, pelaksanaan tes CPNS tersebut akan digelar pada 3 November mendatang.

Ini diketahui setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sinjai mengumumkan daftar nama listing K2 yang dinyatakan lulus verifikasi berkas beberapa waktu lalu.

Untuk penentuan jadwal ini, Kepala BKD Sinjai, Andi Taufik mengatakan,  sudah mendapatkan kepastian langsung dari pemerintah pusat. Selanjutnya BKD Sinjai melakukan persiapan.

Secara rinci sebanyak 1.124 orang tenaga honorer K2 asal Sinjai ini terdiri atas, tenaga guru 624 orang, tenaga kesehatan 26 orang, tenaga penyuluh 20 orang dan tenaga teknis sebanyak 454 orang.

Pengambilan kartu peserta tes akan dimulai pada tanggal 18 hingga 20 oktober dengan membawa  pas foto berwarna berlatar belakang merah ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar dan  ukuran 2x3 cm sebanyak 1 lembar serta  melampirkan surat pengantar dari Kepala Sekolah/ Kepala SKPD.

Dikatakan Taufik, untuk pelaksanaan tes tersebut, saat ini BKD telah melakukan persiapan, termasuk tempat pelaksanaan tes. Sementara itu, terhadap soal-soal tes CPNS tersebut, BKD Sinjai telah berkoordinasi dengan BKD Provinsi dalam hal distribusinya.

“Jumlah lulus itu berapa, ya tergantung dari hasil tes, sesuai dengan apa yang ditetapkan pusat.  Kita tidak tahu berapa. Hanya saja memang pusat memberikan kuota 30 persen secara nasional dari total yang mengikuti tes,” jelasnya.

Metode tes menggunakan lembar jawaban computer (LJK). Materi tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Penggandaan dan distribusi soal oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional.

Andi Taufik melihat dengan aturan dan kuota seperti ini maka bisa dipastikan persaingan tenaga honorer K2 untuk memperebutkan kursi CPNS sangat ketat. Namun demikian, pihaknya berharap dan optimis tenaga honorer asal Sinjai ada yang lolos. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .