Bupati Sinjai Buka Sosialisasi IMS dan HIV/AIDS

Selasa, 08 Oktober 2013

Yayasan Kusuma Buana melakukan sosialisasi mengenai Pencegahan pertama Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV/AIDS untuk Pekerja Konstruksi di Kabupaten Sinjai, Senin (08/10) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya didampingi Plh, Sekkab Sinjai, Dr. Nikmat Badare Situru. Hadir pula para SKPD Lingkup Pemkab Sinjai

"Aparat pemerintah harus tanggap dalam mengetahui situasi dan bentuk penularan IMS dan HIV/AIDS yang mungkin dapat terjadi pada para pekerja konstruksi yang saat ini berada di Sinjai", Kata bupati saat membuka kegiatan itu.

Menurutnya hal ini penting dan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan utamanya dikalangan pekerja konstruksi. 

"Bahaya dan penyebaran IMS dan HIV/AIDS ini, juga sangat perlu disosialisikan kepada masyarakat luas, bukan hanya aparat pemerintah saja namun juga semua pihak seperti KPA dan BNN serta dinas terkait yang ada di sinjai", Terangnya.

Sementara itu, Wisnu Prasadja dari yayasan Kusuma Buana menjelaskan, sosialisasi ini merupakan Hasil Kampanye Pencegahan pertama IMS dan HIV/AIDS untuk Pekerja Konstruksi
di Paket ESS-06 (Tondong-Sinjai) yang telah dilaksanakan pada juni lalu.

"Sosialisasi ini berjalan baik dan mendapat respon positif dari pihak konsultan dan kontraktor serta para peserta kampanye yang cukup aktif mengikuti kegiatan ini. (Clk/Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .