Bupati Sinjai : Premi Jamkesda Dihapus Alias Gratis

Kamis, 10 Oktober 2013

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya  membangun kerjasama dengan pemerintah Sulawesi Selatan untuk membiayai kesehatan gratis di Sinjai.

Sabirin menjelaskan bahwa saat ini kesehatan gratis di Sinjai tidak lagi membebani warga seperti tahun sebelumnya yang harus membayar premi Rp 10 ribu per bulan.

“Tidak ada alasan Jamkesda tidak berlaku. Jadi yang berbeda adalah yang lalu masyarakat bayar premi sebesar Rp 10.000 per Kepala keluarga setiap bulan. Tetapi sekarang sudah tidak dipungut lagi alias gratis. Sekarang Kabupaten Sinjai sudah bekerjasama dengan pemerintah provinsi dalam hal program kesehatan gratis,” jelas Sabirin Yahya, Selasa (8/10).

Menurutnya, telah dilaksanakan sharing dengan provinsi yakni 60 – 40, sehingga tidak ada lagi pembayaran Rp 10.000 per Kepala keluarga setiap bulan. Selain itu, Jamkesda Sinjai tetap masih berlaku dengan pelayanan kesehatan gratis mulai dari Puskesmas Pembantu (pustu) sampai rumah sakit.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai sejalan dengan janji politiknya waktu kampanye dulu, bahwa masyarakat Sinjai tidak perlu lagi membayar premi jamkesda, sehingga mengharapkan kepada seluruh aparat Pemkab mulai yang ada di kabupaten, kecamatan sampai di desa/lurah harus mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah mengenai jamkesda agar masyarakat Sinjai memperoleh informasi dengan cepat dan tepat. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .