Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Senilai Rp. 1 Milyar

Jumat, 11 Oktober 2013

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya melakukan silaturahim bersama masyarakat Kecamatan Sinjai Barat. Kegiatan ini juga merupakan kunjungan pertama Bupati Sinjai setelah dilantik pada bulan agustus lalu. Dalam kunjungannya, Bupati memberikan sejumlah bantuan kepada warga Kecamatan Sinjai Barat. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di Aula kantor Camat Sinjai Barat, Kamis (10/10).

Bantuan yang diberikan berupa bibit pohon damar, peralatan pengolahan saos cabai dan tomat yang nilainya Rp73.500.000, bibit kopi, bibit ikan sebanyak 42.500, dua buah handtraktor,  bantuan dana kepada lima kelompok Tani Kebun Rakyat (KBR) masing-masing Rp 50 juta, dan tiga Kelompok Tani Bantuan Langsung masyarakat (BLM) juga Rp50 juta.

Selain itu, ada pula pemberian 300 sertifikat gratis untuk tanah milik pelaku usaha kecil dan menengah, dan penyerahan akte kelahiran gratis kepada siswa. Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan bantuan pembangunan jalan rapat beton dalam program forum keserasian sosial senilai Rp. 109 juta. Serta pembagian insentif kepada imam masjid  guru mengaji, muadzin dan petugas riayah.

Total bantuan yang diberikan mencapai 1 Miliar 23 juta rupiah. Sabirin Yahya dihadapan masyarakat menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sinjai 5 tahun kedepan.

"Guna memajukan daerah serta melakukan perbaikan, maka  harus dilandasi semangat persatuan. Ke depan pemerintahan Sinjai akan menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan sasaran terwujudnya pelayanan publik yang prima dan pemerintahan tidak korup,"kata Sabirin.

Kendati begitu, dipemerintahannya lima tahun kedepan, Sabirin berharap bisa memberdayakan dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sehingga mengharapkan kepada aparat kecamatan dan desa, untuk bisa menjadi pelayan yang baik.

"Semua jenis kegiatan dan bantuan yang dilakukan merupakan usaha pemerintah daerah untuk mendorong kesejahteraan melalui upaya peningkatan pendapatan yang menuju pencapaian kesejahteraan masyarakat yg lebih baik," katanya

Bantuan ini juga merupakan bagian dari program kerja 100 hari pertama Bupati Sinjai yang saat ini telah terlaksana 45 persen. " Kegiatan ini merupakan bagian program kerja 100 hari saya dari  67 jenis kegiatan inovatif," ucapnya lagi. (Haeran/clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .