DPRD Setujui Ranperda LPJ APBD 2012

Selasa, 08 Oktober 2013

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggung Jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LPJ APBD) tahun 2012 Kabupaten Sinjai akhirnya mendapat persetujuan dari DPRD Sinjai. 

LPJ APBD 2012 ini sendiri mendapat persetujuan pada rapat paripurna DPRD dalam rangka penyerahan kembali Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2012 yang berlangsung senin sore, (7/10) di ruang rapat DPRD Sinjai.

Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Sinjai H. Sulthani mengatakan Ranperda yang diserahkan ini terkait dengan pengelolaan keuangan yaitu Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2012 yang telah dibahas DPRD bersama SKPD terkait sejak tanggal 10 hingga 17 september lalu.

Dari hasil rapat ini, Seluruh fraksi telah menyetujui Ranperda LPJ APBD 2012 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah melalui berbagai pembahasan.

“Ranperda ini ini dibahas melalui beberapa tahap, baik pembahasan yang dilakukan pada komisi-komisi bersama mitra kerja masing-masing, kunjungan lapangan sesuai dapil, maupun hasil evaluasi pertanggungjawaban pelaksana APBD 2012 oleh tim evaluasi pemprov sulsel," jelas Sulthani.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja DPRD Kabupaten Sinjai. Karena dengan waktu yang singkat dan perumusan yang alot, akhirnya mampu memutuskan sebuah keputusan yang bernilai dan menjunjung tinggi kebersamaan dan kemajuan pembangunan di Sinjai.

“Oleh sebab itu apa yang telah disepakati saat ini akan menjadi sebuah langkah maju untuk terus berkarya bagi pembangunan dan kemasyarakatan,” ujar Bupati Sinjai.

Dikatakannya, rapat ini merupakan hasil sinergitas yang terjalin baik antara legislatif dengan eksekutif. “Kami berterima kasih kepada DPRD sebagai mitra pemerintah, yang terus bekerjasama dan memberikan kontribusi positif dan mendukung sistem pengelolaan keuangan pemerintah sehingga menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel”. ucapnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .