Ekskul Basket Favorit di SMA 2 Sinjai Utara

Selasa, 08 Oktober 2013

Basket merupakan salah satu kegiatan Ekstrakurikuler (ekskul) favorit di SMA Negeri 2 Sinjai Utara. Ekstrakurikuler ini terbagi menjadi dua bagian, yakni basket putra dan basket putri. 
Sejauh ini, Basket SMA Negeri 2 Sinjai Utara memiliki kualitas yang baik serta aktif dalam keikutsertaan di berbagai kompetisi. Basket juga telah menyumbangkan banyak prestasi bagi SMA Negeri 2 Sinjai Utara.

Guru olahraga sekaligus Pembina Ekskul Basket SMA 2 Sinjai Utara, Jusman mengatakan, olahraga basket merupakan ekskul yang paling diminati oleh siswa/siswi SMA 2 Sinjai Utara, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berminat mengikuti ekskul tersebut.

Menurutnya, salah satu hal yang melandasi ekskul ini jadi favorit karena  karena Tim Bola Basket dari SMA Negeri 2 Sinjai Utara sudah sering mengikuti kejuaraan dan merupakan tim yang cukup disegani di Kabupaten Sinjai.

Jusman menjelaskan, beberapa kejuaraan yang telah diikuti diantaranya Kejuaraan Deteksi Basketball League (DBL) tingkat Sulawesi Selatan yang diikuti selama tujuh tahun berturut-turut, Kejuaraan Basket Rudiyanto Cup, dan turnamen lainnya di beberapa kabupaten di Sulsel.

Diantara kejuaraan yang sering diikutinya, prestasi yang pernah diraih yakni juara 3 Kompetesi DBL dan bahkan dua orang siswa diantaranya pernah terpilih mewakili sulsel  mengikuti pelatihan 'coaching clinic' di Surabaya pada tahuun 2010.

Selain basket, Ekskul yang diminati di SMA 2 Sinjai Utara adalah pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Kegiatan seni, rohis dan ekskul lainnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .