Jelang Idhul Adha Harga Sapi Kurban Naik

Selasa, 08 Oktober 2013

Menjelang Hari Raya Idul Adha kebutuhan akan hewan kurban terutama  sapi di Kabupaten Sinjai semakin meningkat, meskipun kenaikan harga cukup signifikan, permintaan sapi tetap saja mengalami peningkatan. 

Harga sapi kurban jelang hari raya Idul Adha naik dari 10 sampai 20 persen. Dari harga Rp 6 juta menjadi Rp 7 Juta , hal ini disebabkan selain karena banyaknya permintaan  juga biaya pemeliharaan dan pakan ternak sudah cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Awaluddin salah satu staf  Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai  saat di konfirmasi, Selasa (8/10) di ruang kerjanya mengatakan Sinjai termasuk salah satu daerah yang mendistribusikan  penjualan sapi keluar daerah. 

Jumlah sapi yang di distibusikan mulai September hingga minggu pertama bulan Oktober 2013 mencapai 500 ekor sapi dan rata - rata di distibusikan  ke Makassar, Wajo, Sidrap bahkan sampai di Kalimantan. Jumlah tersebut dipastikan meningkat hingga H-1.
 
Dia menambahkan, kesehatan semua sapi kurban dipastikan sudah diperiksa oleh tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai. (Lail)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .