Masjid Juga Sebagai Pusat Pelayanan Kesehatan

Kamis, 24 Oktober 2013

PT. Askes Sinjai bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sinjai melaksanakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dihadiri Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Sinjai, Ketua Dewan Masjid Kecamatan, para Kepala KUA se-Kabupaten Sinjai dan seluruh staf Kementerian Agama Sinjai, Senin lalu, bertempat  di Aula  Kantor Kementerian Agama Sinjai.

KaSubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Roslan, ketika membuka acara tesebut mengatakan, masjid sekarang bukan hanya dijadikan sebagai tempat ibadah semata, namun masjid bisa menjadi salah satu  pusat kegiatan sosialisasi tentang kesehatan.

Menurutnya, jaminan sosial kesehatan merupakan salah satu program utama sarana pelayanan kesehatan umat, untuk itu, dia mengharapkan kepada dewan masjid agar dapat menfasilitasi terbentuknya pos kesehatan di masjid-masjid dalam rangka pelayanan umat.


Sementara itu,  Kepala Operasional Askes Sinjai,M. Idris dalam sosialisasinya mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-Undang No 24 Tahun 2011 tentang BPJS, maka mulai 1 Januari 2014 semua warga negara Indonesia akan terlindungi program jaminan kesehatan, dan hal tersebut tidak terkecuali untuk anggota TNI dan Polri juga masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan 1 Januari 2014.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan jaminan perlindungan kesehatan ini agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .