Pegawai Di Sinjai Kenakan Batik

Kamis, 03 Oktober 2013

Pegawai yang bekerja di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, hari ini, Rabu (02/10) mengenakan pakian batik. Hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 oktober.

Tak terkecuali pegawai di jajaran pemkab sinjai, pegawai BUMN, BUMD juga terlihat mengenakan pakaian batik berdasarkan surat edaran dari pemerintah pusat.

"Hari ini kita semua mengenakan pakian batik dengan corak dan motif yang berbeda", Ungkap salah seorang pegawai Dinas Kominfobudpar Sinjai, Lutfi Hifayat.

Mengenakan batik yang biasanya dilakukan pada kamis dan jumat, namun hal itu menurutnya tidak menjadi masalah karena berbatik dapat memberikan kenyamanan tersendiri dan enak dipandang. "Kami diinstruksikan untuk mengenakan pakian batik hari ini yang biasanya pakian kantor", katanya.

"Tahun ini, merupakan tahun keempat memperingati hari batik nasional sejak pemerintah menetapkan hari batik nasional pada 2 oktober 2009 lalu", Sambung lutfi yang ditemui siang tadi.

Penetapan Hari Batik Nasional sebagai usaha pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia  dan citra positif di forum internasional, serta untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia. (Clk/Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .