Pemuda Ditsis Gelar Turnamen Futsal

Selasa, 29 Oktober 2013

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 85 tahun 2013, Forum Pemuda Ditsis Kabupaten Sinjai menggelar turnamen Futsal Ditsis Competition Cup I yang berlangsung dari tanggal 28 oktober hingga 17 november 2013 bertempat di Lapangan Futsal Polres Sinjai.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Sinjai, M. Taufik Yahya yang mewakili Bupati Sinjai pada senin sore (28/10) dan dihadiri oleh Kapolres Sinjai, ,Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejari Sinjai, Camat Sinjai Utara, Pembina KONI Sinjai dan para Pembina Ditsis Kabupaten Sinjai.

Ketua Panitia Pelaksana Muhajir dalam laporannya mengatakan bahwa selain memeriahkan hari Sumpah Pemuda, turnamen ini  bertujuan untuk memediasi para pemain futsal dalam menyalurkan bakat mereka serta mempererat tali silaturahmi antar para pemain futsal yang ada di Sinjai.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan ini panitia menyiapkan hadiah total 20 juta rupiah dan piala bergilir . “Selain tim futsal yang ada di Sinjai, turnamen ini juga diikuti beberapa tim yang berasal dari luar kabupaten Sinjai yakni dari Kabupaten Bone dan Bulukumba”, jelasnya.   

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai, M. Taufik Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah merasa bersyukur karena generasi muda Sinjai adalah generasi dinamis dan inovatif, mampu memperlihatkan karya nyata dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan turnamen ini.

Menurutnya, Kegiatan olahraga futsal di Sinjai menunjukaan grafik peningkatan yang cukup signifikan, bahkan ajang seperti ini kerap dilaksanakan diberbagai tempat di Sinjai. “Ini hal yang menggembirakan karena banyaknya kompetisi maka kemampuan dan skill para pemain semakin terasa”, jelasnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .