Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI dan Bions Sinjai Gelar Sepeda Sehat

Selasa, 29 Oktober 2013

Ratusan peserta mengikuti kegiatan sepeda sehat yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai bekerjasama dengan Komunitas Sepeda Bions Sinjai, Minggu (27/10) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal  28 Oktober 2013. 

Selain berkeliling kota, para peserta  juga mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Sinjai yakni Benteng Balangnipa.

Dimulai dan finish di Lapangan Nasional, kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Plh. Sekkab Sinjai, dr. Nikmat Badare Situru, didampingi Ketua DPD KNPI Sinjai, Irwan Syuaib.

Sebelumnya, Plh. Sekkab Sinjai dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya selain dengan bersepeda yang dapat menjaga dan menyehatkan tubuh, juga sekaligus dapat memperkenalkan objek wisata yang ada di Sinjai.

"Kami sangat merespon, semoga saja kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada hari-hari yang akan datang, apalagi dengan bersepeda tentu besar manfaanya bagi kita semua", Terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI, Irwan Suaib  hanya berharap agar pemuda sebagai generasi pelanjut bangsa dan daerah dapat memahami potensi yang dimiliki daerahnya sehingga ke depan dapat memaksimalkan potensi itu untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadi ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda salah satunya adalah  bersepeda dalam wilayah kota sinjai", Tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua HIPMI Sinjai A. Kamal Yahya juga mengatakan pemuda harus memiliki jiwa dan raga yang sehat dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, sehingga pemuda selain memiliki mental dan idialisme juga memiliki tubuh yang sehat.

Kegiatan sepeda sehat yang juga bekerjasama dengan HIPMI Sinjai dan beberapa pihak lainnya juga turut diikuti sejumlah pejabat daerah, termasuk Kapolres Sinjai, Ketua dan Anggota KPU Sinjai. Selain itu Pelajar dan para Komunitas sepeda yang ada disinjai serta masyarakat umum lainnya.

Usai bersepeda, pihak penyelenggara bagi-bagi hadiah kepada peserta yang telah mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama, 3 buah sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya dengan total hadiah sebesar Rp.15 Juta. (Clk/Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .