Sekolah Harus Bebas Rokok

Rabu, 23 Oktober 2013

Pemberlakuan kawasan anti  rokok di sekolah akan efektif jika tidak hanya melibatkan peserta didik/siswa saja melainkan juga  melibatkan  Kepala Sekolah, guru pengajar, karyawan serta masyarakat sekitar sekolah. Dengan begitu akan terwujud lingkungan sekolah menjadi kawasan yang bebas asap rokok.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmah B. Situru  saat Sosialisasi Program Adiwiyata di kantor Lingkungan Hidup Sinjai, beberapa waktu lalu. Menurutnya, setiap sekolah juga sepatutnya ada tempat khusus untuk merokok.

"Pelaksanaan kawasan bebas asap rokok itu seharusnya tidak hanya di Rumah Sakit saja melainkan juga di sekolah. Oleh karena itu perlu kesadaran semua pihak untuk mewujudkan bebas asap rokok disekolah karena ini juga salah satu penilaian program adiwiyata di sekolah," jelasnya.

Untuk mewujudkan kawasan bebas rokok disekolah yang notabene merupakan lingkungan kecil di dalam masyarakat bukan perkara yang mudah. "Butuh komitmen dan konsistensi dari semua pihak sekolah untuk mewujudkannya tanpa pandang bulu. " tegasnya, dihadapan para Kepala sekolah yang ada di Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .