Wakil Bupati Buka Musrenbang RPJPD 2005 - 2025

Kamis, 10 Oktober 2013

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) terhadap Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2005-2025.

Musrenbang RPJPD yang hanya dilaksanakan selama sehari itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai,  H. A. Fajar Yanwar, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (09/10).

Kepala Bappeda Sinjai, Andi Talha mengatakan  musrenbang RPJPD bertujuan untuk mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan (Stakeholder) sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RPJPD.

Selain itu lanjutnya, pelaksanaan musrenbang RPJPD ini guna membahas dan menyepakati rancangan awal RPJPD yang didalamnya antara lain mencakup sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan serta penajaman visi dan misi daerah.

"Hasil yang diharapkan pada pelaksanaan musrembang RPJMD ini adalah rancangan akhir RPJPD yang telah disempurnakan berdasarkan hasil kesepakatan musrenbang RPJPD", Jelas Talha saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar, memandang bahwa musrenbang RPJPD ini merupakan forum strategis antar pelaku pembangunan yang kemudian dalam pelaksanaannya mempedomani hasil rancangan akhir RPJPD. Hal ini menurutnya penting untuk mempertajam sinergitas pembangunan daerah dan nasional.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini semoga saja dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya dicapai kesepakatan hasil Musrembang RPJPD yang nantinya diajukan kepada Bupati Sinjai untuk meminta persetujuan dan kemudian dikonsultasikan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Menteri Dalam Negeri", Harapnya.

Musrenbang RPJPD dihadiri Pimpinan DPRD Sinjai, Unsur Muspida, Para Kepala SKPD, Kabag, Camat, Tokoh Masyarakat dan LSM. (Laila/clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .