14 November, Batas Waktu Caleg Turunkan Baliho

Rabu, 13 November 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai memberikan batas waktu kepada partai politik dancalon legislatif (caleg) untuk segera menurunkan alat peraga kampanye berbentuk baliho yang terlanjur memasangnya di ruang publik di luar zona pemasangan yang telah ditetapkan hingga Kamis, 14 November besok.

Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara KPU, Pemerintah Daerah, Panwaslu dan pengurus parpol maupun caleg dalam pertemun bersama yang berlangsung selasa, (12/11) di Kantor KPU Sinjai.

“Kami berikan batas waktu penurunan baliho sampai tanggal 14 November. Tanggal Itu sudah menjadi keputusan bersama antara KPU, Panwaslu dan pimpinan parpol,” kata Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin.

Dia mengatakan jika dalam batas waktu tersebut para caleg baik DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Sulsel maupun DPRD Kabupaten Sinjai tidak menurunkan, maka pihaknya akan melakukan penertiban alat peraga kampanye yang masih terpasang.

“Jika masih ada atribut kampanye yang terpasang, Insya Allah Hari Kamis (14/11) pukul 09.00 pagi kami akan turunkan dengan bantuan Satpol PP Sinjai,” tegas komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Ridwan.

Pihaknya  meminta kesadaran para caleg untuk segera menurunkan atribut kampanye yang melanggar ketentuan peraturan KPU No15 Tahun 2013, sebagai tindak lanjut surat yang telah dikirimkan pada parpol baru-baru ini. 

“Kami mengharapkan para caleg mengikuti peraturan yang mengatur pembatasan pemasangan alat peraga kampanye,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Salah seorang caleg dari Partai Amanat Nasional, Muh. Saad Akmal mengatakan siap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU. "Karena itu sudah menjadi aturan dan harus dipatuhi, Kami di PAN siap melaksanakan aturan tersebut," jelasnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .