Bupati Sinjai Buka Workshop Pendidikan Politik Bagi Tokoh Pemuda, Pelajar, Ormas dan LSM

Senin, 25 November 2013


FotoMenghadapi pemilu 2014 mendatang, Kantor Kesbang dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai melakukan kegiatan Workshop Pendidikan Politik bagi tokoh pemuda, pelajar dan ormas termasuk LSM, Senin (25/11) di Aula Srikandi Sinjai.

Kegiatan ini diiikuti sekira seratus lebih peserta dan dibuka oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya. Hadir pula Ketua DPRD, H. Sultani, Ketua KPU Arsal Arifin, Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Tanhar.

Selain untuk menyatukan persepsi pemahaman segenap tokoh pemuda, pelajar, ormas dan LSM dalam rangka terwujudnya persatuan dan kesatuan, kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk mendorong kesadaran berpolitik dalam memperkokoh integritas nasional serta menegakkan kedaulatan negara kesatuan RI.

"Pendidikan politik menjadi penting bagi kita semua sebagai upaya penyampaian nilai-nilai pengetahuan dan ideologi warganegara mengenai bagaimana diberlakukannya system, regulasi dan kebijakan Negara termasuk hal yang dirumuskan oleh kebijakan dan demokrasi politik", Kata Bupati, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya. 

Pengetahuan ini menurutnya penting dimiliki untuk mengenali hak-hak kita dalam upaya berpartisipasi menegakkan keadilan dan demokrasi. "Dengaan demikian, pendidikan politik menjadi tanggung jawab bagi kita semua termasuk pemerintah itu sendiri, lembaga politik, serta komponen masyarakat lainnya", Jelasnya.

Diakhir sambutannya bupati meminta agar kegiatan seperti ini jangan hanya pada saat menjelang pemilu saja, namun terus dilakukan semua pihak yang terkait sehingga masyarakat menjadi cerdas dan dewasa dalam berpolitik.

Warkshop pendidikan politik yang hanya dilaksanakan selama sehari ini, menghadirkan beberapa narasumber termasuk diantaranya Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Tanhar.(A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .