Bupati Sinjai Hadiri Pengundian Simpedes Kanca BRI Sinjai

Senin, 25 November 2013

FotoPengundian Simpedes yang dilaksanakan oleh BRI Cabang Sinjai turut di hadiri Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Sabtu (23/11) malam di Lapangan Sinjai Bersatu atau tempat pelaksanaan pesta rakyat simpedes. 

Selain bupati, acara pengundian simpdes juga turut dihadiri beberapa pejabat daerah, unsur muspida, pimpinan BRI Cabang Sinjai beserta seluruh jajarannya. Pada pengudian simpedes kali ini, ada 57 hadiah yang diperebutkan bagi para nasabah BRI yang tersebar disembilan kecamatan dengan hadiah utama, satu unit mobil Suzuki APV.

Sebelumnya, pimpinan BRI Cabang Sinjai, Hamid Suele mengungkapkan, dari tahun ketahun total tabungan masyarakat semakin meningkat baik dari segi jumlah rupiahnya maupun masyarakat yang menabung.

"Dari posisi desember 2012, total dana di BRI Sinjai yang mencapai Rp.361 Milyar dengan penabung sebanyak 66.000, naik menjadi Rp.382 Milyar dengan penabung 70.000 yang terhitung sampai oktober 2013", terangnya.

Tidak hanya itu, dari penyaluran kredit juga mengalami peningkatan, tercatat dari tahun sebelumnya Rp.545 Milyar lebih, tahun ini naik menjadi Rp.584 Milyar. Begitu halnya dengan KUR yang sampai saat ini juga telah menyalurkan kredit sekitar Rp.65 Milyar.

"Pada bidang kredit program, BRI juga telah menyalurkan kredit sekitar Rp.58 Milyar kepada 130 lebih kelompok tani yang ada disinjai", Jelasnya. Pihaknya berharap agar masyarakat dapat terus menambah tabungannya atau menabung di BRI, karena semakin banyak tabungan kita maka besar pula peluang untuk mendapatkan hadiah.

Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya, mengajak kepada masyarakat agar lebih mempercayakan BRI sebagai tempat untuk menabung. Dengan berbagai prodak dan layanan BRI tentu ini akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

"Kepada BRI saya juga harapkan agar terus meningkatkan pelayanannya terutama kepada nasabah, karena dengan pelayanan yang baik tentu masyarakat juga akan merasa puas", Pintanya.

Pada pengundian simpedes kali ini, hadiah utama satu unit mobil APV, diraih oleh nasabah BRI Unit sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan. Hadiah lainnya yang diperebutkan 6 unit kendaraan roda dua, 20 TV dan masing masing 10 buah kulkas, mesin cuci dan compo polytron. Selain pengundian simpedes, pada pesta rakyat simpedes kali ini juga dilaksanakan berbagai lomba dipanggung utama termasuk pasar rakyat. (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .