BPM-PDK SulSel Adakan Pelatihan Peningkatan Keswadayaan Gotong Royong Masyarakat Di Sinjai

Selasa, 26 November 2013


Badan Pemberdayaan Masyarakat PemerintahanDesa dan Kelurahan (BPM-PDK) SulSel melakukan Pelatihan Peningkatan Keswadayaan Gotong Royong Masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Sinjai ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai, Selasa (26/11) di Wisma Hawai Sinjai.

"Jadi kegiatan ini terbagi dua angkatan, untuk angkatan pertama dilaksanakan mulai 26-27 November dan angkatan kedua, 28-29 November dengan tiap angkatan diikuti sebanyak 34 peserta", Ungkap Panitia Pelaksana dari BPM-PDK SulSel.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan, selain untuk meningkatkan dan menggerakkan prakarsa, partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat didalam pelaksanaan pembangunan juga untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda agar mereka mampu memotivasi generasi muda untuk bekerja dan membuka lapangan kerja.

Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting artinya untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan para kader pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan dan pengelola baruga sayang, agar pelaksanaan tugas dan fungsinya ditengah masyarakat dapat berdaya guna dan berhasil dalam hal peningkatan peran serta masyarakat dalam membangun desa.

"Kita semua sadar bahwa tugas dan tanggungjawab baik pemerintah dan masyarakat sangatlah berat, olehnya itu saya mengajak kepada kader pemberdayaan masyarakat dan pengelola baruga sayang agar menjadi mitra pemerintah yang baik dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat", Sambung Bupati saat membuka kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, dalam sambutannya bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap para kader pemberdayaan masyarakat dan pengelolah baruga sayang yang telah bersediah mendedikasikan dirinya tanpa pamrih dalam program pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri antara lain, Kepala BPMPD Sinjai, Kabid pemberdayaan Kelembagaan dan PKSBM BPMPPDK SulSel dan dari Pusat Pendidikan Bisnis - BPPNFI. (A.Yanti/Clk)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .